Calon pelanggan dan pelanggan PESTAKU.ID harus membaca, memahami dan menyetujui Perjanjian Kesepakatan dan Syarat dan Ketentuan Layanan berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan PESTAKU.ID, termasuk penggantinya dan perubahannya kedepan.

Perjanjian ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, juga demi kejelasan, batasan layanan, keamanan & keleluasaan pelanggan dalam menggunakan layanan PESTAKU.ID

BATASAN LAYANAN:

  1. PESTAKU.ID hanya menyediakan layanan konten berbasis webiste berisi materi Undangan Digital;
  2. Layanan PESTAKU.ID adalah atas prakarsa, inisiatif dan kreatifitas sendiri pemilik situs, dan dalam penyediaan materi dan konten didalamnya bisa dengan bekerjasama dengan pihak lain baik kelompok dan perorangan termasuk dengan penyedia software atau aplikasi yang dimiliki pihak lain atas nama PESTAKU.ID;
  3. Tanggung jawab PESTAKU.ID adalah dengan batasan penyediaan materi konten yang langsung diterima pelanggan, sementara konten, software dan hardware yang disediakan pihak yang bekerjasama dengan PESTAKU.ID merupakan tanggung jawab pihak penyedia.

CALON PELANGGAN DAN PELANGGAN DILARANG UNTUK:

  1. Menggunakan layanan PESTAKU.ID untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan atau hukum internasional;
  2. Menggunakan layanan PESTAKU.ID sebagai bukti menuntut atas keputusan pihak lain yang merasa dirugikan. Pelanggan bertanggung jawab penuh atas isi materi yang dipesan ke PESTAKU.ID;
  3. Jika PESTAKU.ID menemukan akun pelanggan menggunakan resource yang berlebih dan memberatkan server, maka PESTAKU.ID berhak menonaktifkan akun pelanggan tersebut untuk sementara, dan memberikan peringatan kepada pemilik akun. Dan akun tersebut bisa dibuka kembali setelah ada kesepakatan dengan pemilik untuk mengoptimasi penggunaan layanan;
  4. Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data & system yang berada di server PESTAKU.ID yang bukan merupakan hak dari pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik PESTAKU.ID.;
  5. Mencoba merusak, mencoba mengganti data & system server milik pihak ketiga melalui server PESTAKU.ID;
  6. Mengirimkan E-mail Spam dan atau mass mail (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak PESTAKU.ID yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik dengan mengatasnamakan PESTAKU.ID atau atas nama sendiri atau atas nama pihak lain;
  7. Menggunakan data palsu seperti alamat email, nomor, telepon dan nama serta data pribadi lainnya atas nama pihak lain;
  8. Dilarang menggunakan/ menyebarkan isi dari website PESTAKU.ID tanpa izin tertulis, mencakup domain, text, image/gambar, atau data dan file lainnya.
  9. Dilarang menggunakan layanan PESTAKU.ID untuk tujuan penipuan. Jika terjadi adanya penipuan :
    • Pihak ketiga sebagai pelapor dan pelangan PESTAKU.ID sebagai terlapor wajib menyertakan bukti dan data diri untuk verifikasi dari PESTAKU.ID;
    • PESTAKU.ID melakukan verifikasi data pelanggan dan menyampaikan komunikasi melalui email atau media lain ke pelanggan dan harus direspon paling lambat 1 x 24 jam. Jika tidak ada respon selama masa tenggang waktu tersebut, maka akun akan dinonaktifkan.
    • Jika proses penipuan tidak dapat diselesaikan secara mufakat, maka pihak korban atau pelapor bisa menggunakan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
    • Selama proses hukum berlangsung, PESTAKU.ID akan melakukan menonaktifkan akun dan layanan yang bersangkutan sampai permasalahan berakhir.

KEWAJIBAN CALON PELANGGAN DAN PELANGGAN:

Jika kewajiban berikut ini tidak dapat dipenuhi maka Anda tidak dapat kami terima sebagai pelanggan PESTAKU.ID:

  1. Bersedia “membaca” peraturan ini sebelum mendaftarkan diri & bersedia “menaati” ketentuan ini setelah mendaftarkan diri untuk setiap layanan PESTAKU.ID;
  2. Bertanggung jawab untuk melakukan set-up atau membuat konfigurasi pada akunnya untuk mengakses layanan;
  3. Mendaftarkan alamat e-mail atau telepon dan whatsapp yang masih berfungsi (dapat menerima pesan dengan baik) ke database PESTAKU.ID, berhubung media komunikasi tersebut akan digunakan untuk informasi layanan pelanggan, pengumuman dan pemberitahuan lainnya. Apabila di kemudian hari pelanggan mengganti media komunikasi, pelanggan diwajibkan untuk mengupdate sendiri;
  4. Memeriksa e-mail atau media komunikasi lain dan wajib “membaca” isi pesan dari PESTAKU.ID atau pihak lain yang berkaitan dengan layanan PESTAKU.ID. Setiap pesan dan informasi yang dikirimkan dianggap telah dibaca dan dipahami pelanggan;
  5. Mematuhi semua peraturan atau instruksi yang diberikan oleh PESTAKU.ID setiap waktu yang berhubungan dengan penggunaan layanan, agar website pelanggan tetap exist dan dapat diakses dengan baik. Misalnya e-mail pengumuman tentang perubahan alamat DNS, kontak, perpindahan server atau instruksi lainnya;
  6. Membayar tepat waktu atas service yang pelanggan pesan;
  7. Mengirimkan konfirmasi setelah melakukan pembayaran serta menerangkan keperluan pembayarannya. Pelanggan diwajibkan melakukan konfirmasi sesuai dengan cara yang ditentukan oleh PESTAKU.ID;
  8. Bertanggung jawab untuk semua informasi yang diambil, disimpan, dan dikirimkan oleh pelanggan melalui layanan;
  9. Mentaati peraturan dan ketentuan yang telah berlaku dan akan berlaku di PESTAKU.ID. Hal-hal yang belum ditetapkan di halaman ini akan ditetapkan di lain waktu.

SISTEM KEANGGOTAAN & PEMBAYARAN:

  1. Pihak PESTAKU.ID berhak untuk tidak mengaktifkan account atau memproses pesanan pelanggan apabila bukti pembayaran/ transfer belum diterima pihak PESTAKU.ID. Pembayaran yang tidak menggunakan kode unik yang ditentukan harus dikonfirmasi dan PESTAKU.ID tidak bertanggungjawab atas order yang telah dibayarkan namun belum diproses karena belum dikonfirmasi pembayaran;
  2. PESTAKU.ID tidak bertanggung jawab dan berhak menolak permintaan pelanggan apabila melakukan kesalahan transfer yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang ditetapkan PESTAKU.ID;
  3. Dana yang telah dibayarkan kepada pihak PESTAKU.ID, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak pelanggan membatalkan kontrak secara sepihak kecuali dipersyaratkan lain misalnya jaminan garansi yang ditawarkan;
  4. Seluruh biaya yang ditentukan PESTAKU.ID harus dibayar sepenuhnya oleh pelanggan. Biaya meterai, pajak, pengiriman invoice, dan segala sesuatu yang berada di luar fasilitas yang kami sediakan di service kami akan dibebankan ke pelanggan sendiri;
  5. Beberapa permohonan dan perubahan harus dilakukan dengan mengajukan permohonan email ke [email protected];
  6. PESTAKU.ID berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan dan sedikit banyak melibatkan pihak PESTAKU.ID;
  7. PESTAKU.ID berhak menuntut ganti rugi jika pihak pelanggan atau ex-pelanggan dengan sengaja mencemarkan nama baik PESTAKU.ID di media massa/ sosial, mailing list, atau sejenisnya;
  8. PESTAKU.ID berhak memberhentikan servis terhadap pelanggan secara sepihak apabila ternyata ada kendala pada layanan PESTAKU.ID atau layanan yang disediakan pihak yang bekerjasama dengan PESTAKU.ID seperti server down karena kesalahan teknis dan sebagainya member diharapkan menunggu proses perbaikan dan tidak diperkenankan melakukan tindakan lain misalnya mengadukan PESTAKU.ID kepihak hukum;
  9. PESTAKU.ID tidak dapat mengembalikan biaya keanggotaan apabila terjadi musibah, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami;
  10. Pelanggan setuju data-data pribadi di atas serta foto, video dan informasi lainnya ditampilkan pada layanan Undangan Webiste PESTAKU.ID dan bertanggungjawab atas kepemilikan dan kebenarannya;
  11. Pelanggan setuju Undangan Website dan layanan lainnya yang dipesan untuk dikelola sepenuhnya oleh PESTAKU.ID dan bersedia ditampilkan pada webiste dan media sosial atau layanan lain milik PESTAKU.ID.

KETENTUAN GARANSI:

  1. Garansi berlaku jika apa yang ditawarkan/ dijanjikan dihalaman penawaran PESTAKU.ID tidak sesuai dengan yang diperoleh member/ pelanggan;
  2. Claim garansi berlaku selama 1 x 48 Jam terhitung sejak pengaktifan produk/ layanan;
  3. Garansi bisa dilayani dengan menyebutkan alasan yang jelas dan logis dengan mengacu poin 1;
  4. Garansi tidak berlaku atas persepsi yang salah dari member karena tidak memahami/ kesalahpahaman batasan layanan PESTAKU.ID;
  5. Batas claim garansi yang disetujui adalah dengan pengembalian biaya pembelian 100%.

RESELLER/ AFFILIASI:

  1. Setiap member PESTAKU.ID berhak mengikuti program reseller/ afiliasi;
  2. Dilarang melakukan spam, menyebarkan link pada situs terlarang, melakukan manipulasi dan kebohongan informasi dengan menyertakan link reseller serta perbuatan yang mengindikasikan melanggar hukum. Pelanggaran atas ketentuan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab hukum reseller;
  3. PESTAKU.ID berhak menentukan aturan reseller seperti besaran komisi dan perubahannya yang dapat dipantau di halaman Afiliasi.

PELANGGARAN TERHADAP PERATURAN & KETENTUAN DIATAS, PESTAKU.ID DAPAT:

  1. Memberi peringatan sebanyak 2 (dua) kali;
  2. Jika peringatan tetap diabaikan dan tetap melanggar, PESTAKU.ID akan memberhentikan layanan secara sepihak atau melakukan tindakan lain yang diperlukan. Atas pelanggaran PESTAKU.ID tidak kewajiban mengembalikan biaya atas pesanan yang telah dibayar pelanggan.

PENUTUP

Begitu calon pelanggan dan pelanggan telah mendaftarkan diri pada formulir pendaftaran PESTAKU.ID atau melalui media pendaftaran lainnya yang tersedua, maka seluruh syarat dan ketentuan yang telah dimuat pada halaman ini sudah berlaku serta dianggap sudah dibaca, dipahami dan disetujui dan berkewajiban memantau dan meyetujui perubahannya kedepan.

Diperbaharui 17 November 2024.
PESTAKU.ID